Aug 31, 2017

Pengalaman Nerbitin Tulisan Menjadi Buku :)

Halooo i'm back! yeayy setelah sekian lama blog ini gue diemin aja, sekarang gue bener-bener mau nulis lagi di blog ini hehe walaupun yg baca juga dikit but it's ok gue cuma pengen nulis lagi dan ceritain pengalaman gue buat nerbitin karya gue. btw gue jadi semangat nulis lagi ya karna ada salahsatu karya gue yang bisa diterbitin, jadiii setelah ini balik lagi ke blog gue yaa gue bakal nulis2 lagi siapatau bermanfaat buat lo. okay let's go to the topic!

Jadi gini, dari dulu gue sebenernya suka nulis, cuma kaya masih males untuk nulis-nulis apalagi pas masih jaman-jaman smp kerjaan gue cuma dateng ke sekolah, dapet nilai bagus, pulang teruss mainn sama temen2, sabtu minggu jalan2 ama sepupu sampai akhirnya pas SMA kelas 10 gue masuk IPA ketemu pelajaran2 fisika,dan segala macam itung2annya gue gaksuka bgt dan gamau belajar, akhirnya gue mulai nulis-nulis deh tuh, dan gak tanggung2 gue bener-bener nulis novel yang udah panjang bgt sampai sekitar hampir 200 halaman gue pede bgt ngirim-ngirim ke penerbit dan tau2nya ditolak semua😩

Gue udah mulai gak nulis lagi tuh abis itu sampai pas udah kelas 12 gue mulai nyari-nyari lomba nulis gitu di internet, parah ya padahal udah mau UN wkwk, singkat cerita gue ikut lomba nulis puisi gitu kalo menang bakal di terbitin, dann gue menang yeayy gatau kenapa itu senengnya bener-bener seneng ya Allah😄 jadi lah gue salahsatu kontributor di penerbit ini bersama pemenang2 lainnya yang bakalan di jadiin satu buku gitu, tapii ada suatu masalah dengan penerbit itu yang bikin gue dan beberapa pemenang lainnya memutuskan buat mengundurkan diri, ini sedih bgt sih sebenernya. bukannya apa-apa masalah nya gue udah cerita ke sepupu kalo karya gue bakal terbit. but it's ok mungkin emang bukan rezeki nya disitu

Next, gue dan beberapa penulis yang gue kenal di grup waktu gue jadi calon kontributor di penerbit yang lama, memutuskan buat bikin project bareng2, dannn ituuu.. wah gue bangga bgt bisa gabung sama mereka, ada yang ngurusin bikin cover, ngumpul2in puisi dari kita2, hebat2 bgt deh hehe gue mah yang paling biasa2 aja hehe:( dan btw nama komunitas kita aksara17 bisa di follow di ig @aksara17 wkwk duh jd promosi ye. karna anggota kita cuma 17 jadi satu orang harus bikin puisi yang cukup banyak supaya jumlah halaman nya juga layak untuk terbit.

Dan akhirnya terbitlah buku gue ini bisaaa di order yaa langsung dm gue di ig ajaa @aullianurr atau langsung ke penerbitnya @swalova_pub dannnn ini salahsatu tulisan gue di buku itu

0 comments:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Post a Comment